TELADANI KEHIDUPAN ROSULULLAH, FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS WIRARAJA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. adalah merupakan perayaan hari lahirnya Nabi Muhammad S.A.W, yang tepatnya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal sesuai dengan penanggalan Hijriyah. Peringatan ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Muslim jauh setelah Nabi Muhammad S.A.W wafat dan  secara subtansial  merupakan suatu cetusan rasa gembira dan penghormatan kepada Nabi Muhammad S.A.W sebagai Rasulullah yang patut dijadikan teladan. Untuk menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W Fakultas Teknik Universitas Wiraraja memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W (04/12/18).

Kegiatan ini dibagi menjadi dua rangkaian kegiatan, kegiatan pertama yaitu gerakan pembacaan sholawat Nariyah 1996 kali yang diadakan pada senin malam di Masjid Manurul Ulum Universitas Wiraraja. Kemudian acara kedua, hari selasa di tempat yang sama, Fakultas Teknik memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan, Dosen dan Karyawan Fakultas Teknik dan seluruh civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Wiraraja.

Acara yang pertama diawali dengan penampilan al banjari dengan pembacaan sholawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW. yang dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. H. Ahmad Mansuri. L,c

Dalam kesempatannya, Ust. H. Ahmad Mansuri. L,c memaparkan 2 (dua) fungsi memperingati maulid nabi Muhammad S.A.W antara lain :

  1. Mencintai Rosulullah S.A.W
  2. Mengidolakan serta menjadikan tauladan Rosullulah S.A.W

Ust. H. Ahmad Mansuri. L,c juga menyampaikan Al Qur’an mempunyai 3 Kandungan – misi :

  1. Misi Tauhid : Mengesakan Allah
  2. Misi Syari’at : Sholat, Puasa dan Ibadah Haji
  3. Misi Sosial : Menginfakkan sebagian rezeki yang diperoleh

Diharapkan dalam kegiatan ini semua civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Wiraraja dapat lebih mencintai, neneladani dan menghormati Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bukti keimanan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas