PKM BERSAMA FOSFAT

Di era yang semakin dituntut untuk menjadi lebih produktif ini dan di tengah pondemi Covid-19 yang semakin menjadi, kita sebagai mahasiswa yang dibekali akal intelektual harus mampu berkontribusi. Hal ini berdampak kepada kemampuan mahasiswa dalam melakukan berbagai aktivitas produktif.
Dalam dunia keteknik sipilan program SAP 2000 adalah sebuah program yang dapat menentukan suatu bangunan apakah layak untuk digunakan. 
Kali ini, dalam bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Wiraraja Madura bersama Forum Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Wiraraja. 
Mealui BEM-F Teknik, melaksanakan pelatihan kepada mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa di Kabupaten Sumenep yang terdiri dari mahasiwa Universitas Hasyim Asy’ari Jombang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Wiraraja Madura dan Universitas Pembangun Nasional Veteran Jatim. Tentunya peserta juga diberikan persyarat khusus agar bisa mengikuti pelatihan tersebut peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.
Dalam sambutannya di Ruang Pertemuan Potre Koneng Bappeda Kabupaten Sumenep. BEM-F Teknik, Ardang Bakti menyampaikan bahwa, acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dunia keteknik sipilan, dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini mahasiswa Kabupaten Sumenep, khususnya Lulusan Teknik Sipil Unija mampu bersaing dengan lulusan diluar sana yang berproses pendidikan diluar daerahnya.
“Juga saya berharap nantinya kepada teman-teman setelah keluar dari pelatihan ini mampu menjalan program SAP 2000 dan memberikan kontribusinya nanti ketika sudah bekerja,” lugasnya. Sabtu, (25/7/2020).
Pelatihan berlangsung menarik, karena antusias dari peserta yang terdiri dari 50 peserta tersebut, acara ini dihadiri langsung oleh Pembantu Dekan 2, Subaidillah Fansuri. PD FT Universitas Wiraraja Madura itu sekaligus menutup dan memberikan piagam penghargaan kepada narasumber
Kembali ke Atas