CLOSING ENGINEERING WEEK


Senin (29/04/2019), Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Wiraraja Sumenep dengan tema “Creativity and Inovation of Infrastructure to Lead the Future of Madura” yang bertempat di Graha Sumekar berlangsung meriah. Acara tersebut merupakan agenda terakhir dari kegiatan Engineering Week yang diseleggarakan oleh Fakultas Teknik.

Pada Closing Engineering Week ini tidak hanya berisi seminar nasional namun merupakan pemberian hadiah kepada pemenang lomba 3D Eco Building Competition yang terdapat 3 pemenang diantaranya juara 1 dan 2 berasal dari SMK 1 Kalianget dan juara 3 dari SMK 2 Pamekasan serta lomba Publik Opinion Competition juga terdapat 3 pemenang dimana juara 1 dari SMKN 3 Pamekasan, juara 2 dari SMKN 1 Kalianget dan juara 3 dari MAN Sumenep. Dan pada acara seminar ini dihadiri oleh Bapak Irwan Susilo, ST., MT. (Sekretaris DPP INKINDO) Jawa Timur selaku narasumber I, Bapak Ir. D. Hari Pratama, M. Eng. sC. (Direktur Utama PT. Jasa Marga) Probolinggo Banyuwangi selaku narasumber II. Tidak hanya itu saja, acara kali ini juga dihadiri oleh Pembantu Rektor 1 yang merupakan perwakilan dari Rektor Unija, Pembantu Rektor 3, Dekan FT, PD 1 dan 2, Jajaran Dosen FT, Para Alumni Mahasiswa FT Unija serta delegasi mahasiswa FT.

Dalam sambutannya oleh BEM FT Moh. Soleh alasan mengangkat tema tersebut “karena miskin kreativitas dan miskin inovasi itu harus sadar bahwa Madura kekurangan SDM yang berkreatif dan berinovasi dibidang infrastruktur”. Banyak harapan dari acara ini bisa tercapai yaitu “Mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan hari ini dan apa yang akan didapatkan hari ini semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan semoga eksistensi sadar anak teknik tidak hanya didominasi oleh sarjana-sarjana teknik yang ada diluar Madura, tetapi sarjana teknik yang ada di Universitas Wiraraja mampu juga menunjukkan eksistensinya kepada untuk membangun Negara Bangsa Indonesia, semoga apa yang diharapkan hari ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi kita semua” oleh Dekan FT Ibu Cholilul Chayati, MT.

Harapan juga tak lepas dari Rektor Universitas Wiraraja Dr. Syaifurrahman SH.,CN.,MH yang diwakilkan kepada PR 1 Mujib Hannan, S.K.M., M.Kes. yaitu dalam sambutannya “Melalui seminar nasional pada hari ini mahasiswa-mahasiswi serta alumni Fakultas Teknik Universitas Wiraraja bisa berperan dalam pembangunan infrastruktur di Madura dengan pola pikir yang lebih kreatif dan inovatif, mampu menemukan alternatif baru untuk menyisiati permasalahan yang ada dan kepada seluruh civitas akademika akan turut berperan aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Madura melalui ide-ide cemerlang untuk mencetak engineering-engineering terbaik Bangsa menuju Indonesia yang lebih sejahtera”



Selanjutnya diteruskan Penyematan Cendramata kepada Narasumber-Narasumber oleh Dekan FT dan PR 1 serta penutupan kegiatan Engineering Week dengan ditandai pemukulan gong oleh Pembantu Rektor 1 yang ditemani oleh Dekan FT dan BEM FT serta pembacaan doa kemudian diteruskan seminar closing engineering week.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas